THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Senin, 21 Februari 2011

Bikin tempat pensil dari botol bekas

Masih dalam rubrik Craft For Kids (Prakarya untuk anak), kali ini kita coba membuat tempat pensil dari bahan-bahan bekas yang ada di sekita kita.  Ide pembuatan tempat pensil ini berawal dari kebiasaan anak-anak menaruh sembarang pensil atau pulpen atau alat tulis lainnya sehabis mereka mengerjakan PR atau sehabis belajar. Sementara itu, di dapur banyak botol-botol bekas air minum mineral kemasan yang sayang kalau tidak dimanfaatkan. Sudah siap adik-adik, anak-anak, ibu-ibu?

Bahan yang dibutuhkan: Kertas karton (bekas kardus), botol bekas (botol minuman kemasan), bekas tempat agar-agar, kertas warna, lem, gunting.

tempat pensil
Bahan -bahan
Cara membuat:

-Buat alas atau tatakan dengan membuat kotak bujursangkar dari karton bekas kardus ukuran 10 cm2. Tutup/lapisi  bujursangkar tersebut dengan kertas warna.
-Bersihkan botol minuman dan buang plastik mereknya kemudian  kita potong hingga mempunyai tinggi 7-10 cm. Selanjutnya kita siapkan kertas warna untuk menghias botol tersebut. Saya rasa dengan melihat gambarnya (karena hiasannya sangat sederhana), Anda sudah bisa mencontoh variasi hiasan kertas yang ditempel di botol . maupun di bekas agar-agar. Anda juga bisa berkreasi dengan anak-anak dengan model hiasan yang lain.
Setelah selesai semua, tinggal dilekapkan/dilem botol dan tempat agar-agar yang sudah dihias ke tatakan/kertas karton tadi. Jadi deh tempat pensil buatan sendiri yang unik dan menarik. Selamat mencoba.

0 komentar: